Nokia Heart

Menurut daftar GFXBench, Nokia Heart akan menampilkan layar HD 5.2 inci dan akan didukung oleh prosesor Snapdragon 430 yang sama yang juga memberi kekuatan pada smartphone Nokia 6. Spesifikasi Nokia Heart lainnya yang dikabarkan termasuk RAM 2GB, penyimpanan 16GB built-in, kamera belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel. Handset ini dikatakan bisa berjalan di Android 7.0 Nougat. Daftar jantung Nokia pertama kali terlihat oleh Mobile Ka Price.

Menimbang, HMD Global mendapatkan harga Nokia 6, yang merupakan smartphone pertama dengan merek Nokia dalam tiga tahun, dengan CNY 1,699 (sekitar Rs 17.000) di China, kita dapat mengharapkan harga Nokia Heart sedikit lebih rendah dari pada Nokia 6. Seperti biasa, spesifikasi dan rincian yang terlihat pada daftar tolok ukur biasanya bukan yang terakhir dan mungkin akan melihat perubahan menjelang peluncuran resmi oleh perusahaan.

Untuk MWC 2017 mendatang, HMD Global, perusahaan yang memiliki hak atas merek Nokia, juga telah meluncurkan sebuah acara di pameran dagang, di mana diharapkan untuk mengumumkan beberapa lagi ponsel Nokia-Android. Menurut undangan resmi, acara Nokia akan berlangsung di Barcelona pada 26 Februari, dan akan dimulai pukul 16.30 waktu setempat (9pm IST).

Pekan lalu, Nokia 6 mendapat respon yang luar biasa dari konsumen di China dalam penjualan flash pertamanya saat smartphone tersebut kabarnya kehabisan stok dalam satu menit. Perusahaan baru-baru ini juga mengisyaratkan bahwa hal itu mungkin bekerja pada smartphone berbasis Snapdragon 835.

Nokia Heart, ponsel Android Nokia baru, telah terlihat dalam daftar tolok ukur, menunjukkan bahwa hal itu mungkin terungkap pada acara MWC 2017 bulan depan. Smartphone Nokia Heart telah diberi daftar benchmark GFXBench dan diyakini merupakan versi turun kencang dari smartphone Nokia 6 yang diluncurkan awal bulan ini.

HMD Global akan meluncurkan handset Android bermerek Nokia baru pada tanggal 26 Februari di MWC 2016. Menjelang pengumuman resmi, kami menemukan sejumlah detail yang belum dikonfirmasi tentang smartphone Nokia yang baru. Baru kemarin Nokia mengisyaratkan smartphone unggulan prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Sementara perusahaan telah meluncurkan smartphone mid-range Nokia 6, juga diharapkan dapat menampilkan smartphone kelas atas, yang dijuluki Nokia Heart.

Nokia Heart telah terlihat di situs benchmarking, GFXBench, mengungkapkan beberapa fitur utama smartphone. Menurut daftar, Nokia Heart akan menjalankan Android 7.0 Nougat out-of-the-box. Di bawah tenda menjalankan prosesor Qualcomm Snapdragon 430 bersama dengan 2GB RAM. Kemungkinan besar datang dengan penyimpanan onboard 16GB. Smartphone ini menampilkan layar 720p 5.2 inci bersama dengan belakang 13 megapiksel, dan kamera depan 8 megapiksel. Kamera belakang akan hadir dengan dukungan auto-focus, face detection, HDR dan full HD video recording.

Jika spesifikasi ini dapat dipercaya, Nokia Heart sepertinya merupakan varian Nokia 6 yang terjangkau, yang juga berjalan pada Android Nougat, dan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 430, meskipun dengan RAM 4GB. Ini memiliki layar full HD 5,5 inci. Untuk fotografi, smartphone ini memiliki kamera belakang 16 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Muncul dengan penyimpanan onboard 64GB.

HMD Global telah mengisyaratkan meluncurkan beberapa ponsel yang ditargetkan pada kategori harga yang berbeda. Sementara Nokia Heart ditargetkan pada segmen lower-tier, Nokia P1 yang dikabarkan akan menjadi perangkat premium. Prosesor Qualcomm yang top-end 835, Nokia P1 dikabarkan akan hadir dengan RAM 6GB. Rumor menunjukkan bahwa smartphone ini akan memiliki layar 5,3 inci dan penyimpanan onboard 256GB. Untuk fotografi, smartphone ini diharapkan hadir dengan kamera belakang 22,6 megapiksel dengan Zeiss-certification. P1 juga diharapkan memiliki rating 56 untuk ketahanan terhadap air dan debu. Seperti Nokia 6, juga akan berjalan di Android Nougat 7.0 out-of-the-box. JUGA READ: Spesifikasi Nokia P1, fitur bocor menjelang peluncuran di MWC 2017; akan memakai Samsung Galaxy S8

Meski telah ada banyak obrolan seputar ponsel Nokia, ada juga desas-desus tentang perusahaan yang meluncurkan tablet bermerek Nokia dengan display 18,4 inci 2K. Perangkat tersebut dikabarkan akan menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dengan Adreno 540 GPU dan RAM 4GB. Untuk fotografi, tablet Nokia dikatakan bisa mengolah kamera utama 12 megapiksel dengan dukungan perekaman video Ultra HD dengan resolusi 3840 × 2160 piksel, bersamaan dengan fitur seperti auto-focus dan LED flash. Di depan, ada juga kamera beresolusi 12 megapiksel. JUGA BACA: Ledakan dari masa lalu: Ini adalah ponsel Nokia favorit kami sampai tanggal

Komentar

Postingan Populer