Review Miomi Mi5


Samsung Galaxy S7, tapi untuk sebagian kecil harganya? Anda mungkin mengira saya adalah orang yang menciptakan iklan web yang mengatakan 'ibu yang tinggal di rumah ini menghasilkan £ 3 miliar setiap minggu menggunakan Google' atau yang serupa.

Tapi inilah masalahnya: Xiaomi Mi5 adalah ponsel Android - handset canggih dan dirancang dengan indah yang bukan harga unggulan Anda.

Xiaomi Mi5 tersedia di Inggris melalui beberapa pengecer, tidak pernah dijual di kapal induk.

Ini bukan tantangan untuk membeli dimuka dan memasukkan kartu SIM Anda ke dalam. Pertanyaannya, apakah Mi5 layak dicari?

Spoiler waspada: ya itu. Paling tidak menurut saya, meski ada beberapa keberatan dengan ponsel ini, kita akan menemukan sedikit perangkat.

Review Miomi Mi5

Harga dan tanggal rilis Xiaomi Mi 5
Harga Xiaomi Mi5 hanya $ 450 / £ 300 / AU $ 515
Xiaomi Mi5 dirilis pada bulan April 2016
Anda bisa membeli Xiaomi Mi5 sekarang di AS dan Inggris seharga $ 450 / £ 300 sementara di Australia harganya AU $ 515. Telah ada di ketiga pasar untuk beberapa waktu sekarang, jadi mungkin akan segera turun harganya juga.

Desain dan tampilan
Mi1 Miomi hadir dengan desain kaca belakang dan terasa seperti ponsel premium
Bingkai logam membuatnya nyaman dipegang
Layar Full HD 5.15 inci yang terang dengan rentang warna yang bagus
Ada dua varian Mi5. Saya telah menguji versi dasar, yang memiliki apa yang oleh Xiaomi disebut sebagai 'Kaca 3D', dan hadir dalam opsi penyimpanan 32GB atau 64GB ditambah dengan RAM 3GB. Ada juga model Pro yang memiliki keramik belakang, dan dilengkapi dengan penyimpanan 128GB dan RAM 4GB.

"Kaca?" Aku dengar kamu bilang Jangan panik kok, karena kaca ini sangat berat. Bagaimana aku tahu? Karena Mi5 telah meluncur dari mejaku dua kali sejak saya menerimanya. Ini karena kaca belakang menawarkan sedikit gesekan, dan pada kedua kesempatan itu saya meletakkannya di atas telepon lain atau di permukaan gesekan rendah lainnya. Tapi kecelakaan itu setidaknya menunjukkan bahwa ponsel ini jauh dari rapuh.

Review Miomi Mi5

Anda mungkin memiliki prasangka tentang kualitas membangun telepon China berbiaya rendah, namun dalam kasus ini saya mendorong Anda untuk membuangnya. Mi5 benar-benar solid dalam segala hal, dan tidak ada yang bisa memberi alasan yang tak tahu pasti untuk percaya bahwa itu bukan perangkat yang high end.

Rangka logam terlihat dan terasa seperti itu bisa saja dirancang oleh Samsung, sedangkan layar 5.15 inci meluas begitu dekat dengan tepi telepon Anda bertanya-tanya bagaimana Xiamoi berhasil membangun keajaiban semacam itu.

Review Miomi Mi5

XIAOMI MI5


Berat: 129g
Dimensi: 144,6 x 69,2 x 7.3mm
OS: Android 6
Ukuran layar: 5,15 inci
Resolusi: 1080 x 1920
CPU: Snapdragon 820
RAM: 3 / 4GB
Penyimpanan: 32GB / 64GB / 128GB
Baterai: 3000mAh
Kamera belakang: 16MP
Kamera depan: 4MP

Layarnya sama mengesankannya saat dinyalakan. Ini memiliki resolusi yang cukup sederhana yaitu 1080 x 1920 piksel, yang, dibandingkan dengan ponsel seperti Samsung Galaxy S7 dan LG G5 sedikit rendah - ponsel tersebut memiliki ukuran layar yang serupa, namun resolusi 1440 x 2560.

Aku bukan penggemar yang hanya melihat angka-angka itu saja, dan aku dapat meyakinkan Anda bahwa layar Mi5 terang, penuh warna dan penuh detail. Ini adalah layar tipe IPS, bukan OLED, tapi sepertinya tidak memiliki dampak yang besar, karena masih menawarkan warna ultra-tajam yang bisa Anda lihat di Galaxy S7.

Xiaomi telah memilih konektor USB-C pada Mi5 - dan jika Anda tidak tahu apa itu, maka ketahuilah bahwa itu membuat kabel pengisian lama Anda sama sekali tidak berguna, dan mengharuskan Anda untuk membeli kabel tambahan untuk tujuan manapun yang Anda inginkan. Siapkan telepon Anda dari tempat Anda menyimpan pengisi daya utama Anda.

Review Miomi Mi5

Aku marah-marah tentang USB-C pada umumnya, seperti pada tahap ini tidak menambah banyak selain kemampuan untuk menyambungkan kabel dengan cara yang sama. Dalam jangka panjang, USB-C akan menjadi hal yang baik, namun Anda tidak akan mengatakan bahwa saat telepon Anda berjalan rata di tempat kerja dan Anda telah meninggalkan pengisi baterai Anda di rumah.

Review Miomi Mi5

Salah satu fitur yang saya jauh dari pemarah adalah pemindai sidik jari di bagian depan Mi5, yang tersembunyi di bawah tombol beranda.

Awalnya saya menyimpulkan bahwa ini adalah semacam sihir - entah itu atau sama sekali tidak memindai sidik jari saya, dan semuanya semacam lelucon. Mengapa saya mengatakan ini? Karena begitu cepat sehingga saya sama sekali tidak percaya itu benar-benar bisa memindai apa saja.

Teori saya dengan cepat dibantah, bagaimanapun, dengan menggunakan jari yang berbeda untuk mencoba dan masuk ke telepon - tidak berhasil. Jadi pemindai sidik jari memang benar-benar efisien. Saya tidak berharap itu - meskipun mungkin seharusnya, karena kebanyakan pemindai sidik jari akhir-akhir ini cepat dan bekerja dengan baik.

Soket headphone terletak di bagian atas telepon, dan di sampingnya ada blaster IR yang tidak akan pernah Anda gunakan. Jika Anda benar-benar ingin menggunakannya, itu bisa digunakan untuk mengendalikan TV Anda - tapi Anda memiliki remote untuk itu, dan saya belum dapat diyakinkan bahwa fungsi ekstra semacam ini sangat berharga.

Komentar

Postingan Populer