Ekspor Indonesia pertama Mitsubishi Xpander menuju Filipina

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) baru-baru ini mengumumkan peluncuran ekspor MPV Xpander dari fasilitas manufakturnya di Bekasi, Indonesia. Negara pertama di kawasan ASEAN yang menerima ekspor Mitsubishi Xpander baru adalah Filipina. Kemudian akan diikuti oleh Thailand, Vietnam dan pasar internasional lainnya dalam beberapa bulan mendatang.

Ekspor Indonesia pertama Mitsubishi Xpander menuju Filipina

Hadir saat acara adalah Presiden Indonesia Joko Widodo dan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Mereka juga bergabung dengan CEO MMC Osamu Masuko untuk merayakan pencapaian tersebut. Secara kebetulan, peluncuran ekspor terjadi setahun setelah pabrik Bekasi diresmikan. BPR KS

Filipina akan menjadi yang pertama menerima ekspor Mitsubishi Xpander

"Saya senang bahwa perusahaan kami dapat berkontribusi terhadap pertumbuhan Indonesia, yang telah begitu mendukung sejak kami pertama kali tiba hampir 50 tahun yang lalu. Ekspor Xpander adalah tonggak penting dalam rencana bisnis kami yang sedang berlangsung, dan menambah lebih lanjut ke fondasi kuat kami di ASEAN, yang merupakan pendorong utama pertumbuhan kami di kawasan ini, "kata Masuko.

Terlepas dari peluncuran resmi ekspor Xpander, acara ini juga menandai pertama kalinya Mitsubishi Motors akan mengekspor kendaraan dalam skala besar dari Indonesia. Diharapkan bahwa 30.000 unit MPV akan diekspor dalam satu tahun saja. Selanjutnya, dealer di Indonesia sendiri sudah mengambil lebih dari 66.000 pesanan untuk kendaraan.

Ekspor Indonesia pertama Mitsubishi Xpander menuju Filipina

Saat ini, Xpander berkompromi 50 persen produksi di pabrik Mitsubishi Motor Bekasi, yang mampu menghasilkan 160.000 unit per tahun. Untuk memenuhi permintaan, pembuat mobil berencana untuk meningkatkan produksi hingga 10.000 unit sebulan mulai bulan Juli.

Mitsubishi Motor Filipina mengharapkan untuk menyerahkan batch pertama unit Xpander ke pelanggan pada bulan Mei.

Komentar

Postingan Populer