Tips Perawatan dan Cara-Cara - Dasar-dasar

Ada banyak upaya rendah yang dapat Anda lakukan untuk memastikan keselamatan berkendara dan umur panjang untuk mesin Anda. Periksa Manual Pemilik Anda untuk komponen yang memerlukan layanan terjadwal (penggantian filter oli / minyak, penyesuaian katup, sistem pembersihan bahan bakar, dll.), Dan jika Anda adalah tipe DIY, sebaiknya Anda membeli panduan servis untuk model Anda . Jika tidak, pertimbangkan yang berikut sebagai daftar periksa sebelum dan sesudah naik:

Jaga sepedamu bersih.

Ban. Periksa tekanan udara yang direkomendasikan (lihat Panduan Pemilik Anda), dan periksa keausan yang berlebihan atau kerusakan lainnya. BPR KS

Rem dan kopling. Periksa kelancaran pengoperasian dan pengaturan / posisi yang tepat.

Kabel dan kontrol. Pastikan semua kabel kontrol dan throttle (rem, kopling, mesin berhenti, lampu) beroperasi dengan lancar.

Penerangan. Pastikan rem, kepala dan lampu belakang, dan indikator belok semuanya berfungsi.

Bahan bakar dan minyak. Pastikan gas Anda sudah habis dan oli Anda terisi hingga level yang direkomendasikan (lihat Panduan Pemilik Anda).

Rantai. Jagalah agar rantai Anda tetap tertegang dengan baik, bersihkan, dan dilumasi sebagaimana disarankan oleh Panduan Pemilik Anda.

Sidestand / Centerstand. Pastikan sepeda sidestand Anda (dan centerstand jika sepeda Anda memilikinya) beroperasi dengan bebas dan tanpa mengikat, dan pastikan pegas mereka menahan mereka sepenuhnya saat tidak digunakan.

Komentar

Postingan Populer